Home > Teknis Operasional > Prosedur Setup Client

Prosedur Setup Client

10 September 2009

Dalam Komputer Client yang akan menjalankan system ini harus melalui beberapa tahapan setting, berikut adalah tahapan setting yang harus dilakukan :

1. Tentukan Nomor IP Addres client supaya polanya sama dengan IP komputer SubServer

2. Cek Apakah sudah bisa melihat folder Sharing dari Komputer SubServer (Secara Default akan disimpan file-file Modul System) dengan membuka program “My Network Place”

3. Apabila Sudah terlihat folder sharing dari SubServer, buatlah Shorcuts ke Desktop Client.  Caranya adalah : Klik Kanan Mouse di file nama modulnya, kemudian pilih SendTo – Desktop (Create ShortCuts)

4. Setelah itu program masih belum bisa dipanggil dengan baik dan masih harus dilakukan instalasi program-program pendukung sebagai berikut :

a. Lakukan instalasi Pendukung Asta Systems, yang terdapat dalam folder SubServer\Server\Setup dengan nama file “Setup Asta.Exe” atau klik disini (File Zip perlu diekstrak sebelum install)

b. Lakukan instalasi program VBMySQLDirect yang terdapat dalam folder SubServer\Server\Setup dengan nama file “VBMySQLDirect_Setup.Exe” atau klik disini

c. Lakukan instalasi program ODBC 351 yang terdapat dalam folder SubServer\Server\Setup dengan nama file “Setup ODBC 351.Exe” atau klik disini

5. Setelah proses diatas selesai, sekarang program client sudah bisa dipakai.

End Of Topik ……

Categories: Teknis Operasional
%d bloggers like this: